SEKILAS INFO
08-05-2024
  • 6 bulan yang lalu / PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN AJARAN 2024/2025   Gelombang 1  Tanggaal 13 NOVEMBER 2023 S.D. 30 MARET 2024
  • 9 bulan yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi MAN 1 Lampung Timur
1
Jun 2020
0
MAN 1 Lamtim Lakukan Pembelajaran Melalui E-Learning Ditengah Masa Pandemi

LAMTIM, – Di Tengah masa Pandemi pencegahan penyebaran Wabah Virus Covid 19, seluruh sekolah di seluruh pelosok Negeri dengan berbagai cara tetap berupaya melangsungkan pembelajaran walaupun di tengah mewabahnya Virus Covid19.

Tak terkecuali Sekolah MAN 1 Lampung Timur yang beralamat di Jl. Lembayung 38 B Kecamatan Batanghari Lampung Timur, Sekolah MAN 1 Lamtim di tengah masa Pandemi juga tetap melangsungkan pembelajaran dengan cara pembelajaran jarak jauh, yakni menggunakan E-Learning, Selasa (02/06/2020).

Sekolah MAN 1 Lampung timur sudah menggunakan metode pembelajarannya dengan melalui E-Learning, seperti yang kita ketahui bersama, E-Learning merupakan sebuah proses pembelajaran yang dilakukan menggunakan jaringan internet, dengan e-learning dapat memungkinkan tersampainnya suatu informasi dalam bentuk kegiatan atau aplikasi seperti website menggunakan media teknologi Informasi dan Komunikasi yang berupa jaringan internet atau komputer.

MAN 1 Lamtim juga selama masa Pandemi Covid-19, pembelajaran madrasah dilaksanakan dengan berpedoman pada Panduan Kurikulum Darurat yg telah diterbitkan Kemenag RI, dengan demikian pembelajaran madrasah akan tetap menjamin keamanan, kesehatan, dan keselamatan siswa, serta pelaksanaan pembelajaran bermutu akan tetap bisa dirasakan oleh siswa madrasah baik pada masa pemberlakuan PSBB maupun pada saat penerapan new normal.

Pada setiap harinya siswa hanya akan fokus pada materi Esensial dari 1 atau 2 Mapel pasangan dari Mata Pelajaran Utama, Pengembangan Diri, ataupun Peminatan.

Aktivitas pembelajaran madrasah pada masa Pandemi Covid19 juga berpedoman pada Kalender Pendidikan berjalan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama, yaitu Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2019/ 2020 yang akan berakhir pada 20 Juni 2020 serta Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2020/ 2021 yang akan dimulai tanggal 13 Juli 2020.

Seluruh Sekolah Madrasah, khususnya MAN 1 Lamtim juga berkomitmen tetap memberikan pelayanan terbaik pada pembelajaran siswa madrasah di masa Pandemi Covid-19 ini, baik pada pemberlakuan Masa PSBB maupun saat pelaksanaan New Normal di madrasah, terang Drs. Imam Sakroni Kepala Sekolah MAN 1 Lampung Timur.