SEKILAS INFO
18-05-2024
  • 6 bulan yang lalu / PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN AJARAN 2024/2025   Gelombang 1  Tanggaal 13 NOVEMBER 2023 S.D. 30 MARET 2024
  • 9 bulan yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi MAN 1 Lampung Timur
3
Mei 2017
0
Ka.Kanwil; "Siswa MAN 1 Lampung Timur Lanjutkan Pendidikan Yang Lebih Tinggi, Raih Gelar Doktor"

Lampung Timur, MAN 1 (Inmas) — MAN 1 Lampung Timur Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur gelar pelepasan dan perpisahan sebanyak 239 siswa-siswi kelas XII. Acara yang berlangsung meriah itu diadakan di halaman sekolah, Sabtu (29/4).

Hadir dalam acara itu, Kepala Kanwil Kemenag. Prov. Lampung Drs. Suhaili, M. Ag, Kasubag TU Kemenag Kabupaten Lampung Timur Kasimun, MM, Kapolsek Batanghari, Wakil Koramil, Pengurus Komite dan Wali Murid kelas XII serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Suhaili mengucapkan selamat kepada siswa/i MAn 1 Lampung Timur yang telah lulus. Suhaili menhimbau agar mereka melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, hingga meraih gelar Doktor. Saya berharap siswa-siswi MAN 1 Lampung Timur tidak hanya berhenti lulus MAN saja, namun harus melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi bahkan bila mungkin sampai meraih gelar Doktor Kata Suhaili.

Anda sebagai seorang pelajar muslim tidak hanya cerdas secara intelektual tetapi harus cerdas secara emosional dan juga cerdas spiritualnya. Dengan demikian jika anda kelak menjadi seorang pemimpin akan menjadi pemimpin yang bijak dan tidak akan pernah menyakiti orang lain, tambahnya.


Sementara itu Kepala MAN 1 Lampung Timur Imam Sya’roni berharap agar semua siswa dapat lulus semua dan dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi di berbagai perguruan tinggi. Kita berharap siswa kita kelas XII bisa semua lulus 100 persen dan tidak lupa menjaga nama baik MAN 1 Lampung Timurdimanapun berada serta menjaga akhlak,” ujarnya.

Dijelaskannya, selain menggelar acara perpisahan, dalam kesempatan ini juga mengadakan wisuda tahfizh yang diikuti 22 siswa dengan variasi hafal 1 juz hingga 5 juz. Kegiatan itu dilaksanakan oleh pihaknya sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas siswa dalam hal hafalan Al-Quran.

Menurutnya program tahfiz ini bertujuan untuk menghidupkan dan menumbuhkan kebiasaan baik menghapal al-Quran, agar siswa mampu menghapal al-quran, serta membentuk kepribadian muslim yang cinta al-quran dan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Jadi disamping bekal akademis siswa juka dibekali dengan pengetahuan non akademis untuk bekal hidup mereka di dunia dan akherat.

Acara diisi dengan berbagai penampilan ketrampilan di bidang seni seperti hadroh, tari tradisional, penampilan berbagai kelompok band siswa-siswi perwakilan kelas X, XI, dan berlanjut dengan sesi foto-foto bersama siswa dan guru. (Marhenz/Alif).